Transformers (serial tv) - Prince Flavo

| 30 Des 2011
Terinspirasi dari film transfomers tadi malam, saya jadi ingin membuat postingan tentang transformers ( serial TV ) . haha
Cartoon ini Lumayan bagus dan keren loh sob , tapi kenapa sekarang jarang yang nyiarkan di tv yah -__-"
yaudah sob, langsung aja deh post nya ,

                                                                                                                                                                    


 Transformers: Cybertron , dikenal di Jepang dengan nama Transformers: Galaxy Force (bahasa Jepang: Toransufōmā: Garakushī Fōsu), adalah salah satu serial Transformers yang diputar antara tahun 2005-2006. Ini merupakan serial ketiga yang diproduksi secara berkerjasama oleh Hasbro dan Takara seperti dua serial sebelumnya yaitu Transformers: Armada dan Transformers: Energon.



 Serial ini berbeda antara versi Jepang dan Amerika di mana dalam versi Jepang Unicorn tidak muncul dalam serial ini. Sedangkan Mini-Cons/ Micron yang muncul hanya berjumlah 7 robot dan hanya 1 yang dapat berbicara layaknya manusia. 


Dalam Galaxy Force dikisahkan Planet Sabertron/Cybertron dihisap oleh Grand Black Hole, dan hanya kekuatan dari Planet Force yang mampu menghentikannya. Maka terjadilah pertempuran antara Cybertron/Autobots melawan Destron/Decepticon dalam memperebutkanPlanet Force tersebut. Sedangkan Versi Amerika masih mengisahkan tentang petualangan Mini-Cons yang berada di tengah-tengah kekuatan dua ras robot besar, yaitu Autobots dengan Decepticons. Selain itu, Unicron sebagai otak utama penyerangan Cybertron dan penjahat utama dua serial Transformers sebelumnya, masih turut serta dalam serial ini.


                                                                                                                                                                     


 Transformers: Animated (sebelumnya dikenal dengan nama Transformers: Heroes) adalah sebuah serial kartun televisi Amerika Serikat/Jepang yang berbasis dari Transformers Toy Line karya Hasbro, Inc. dan Takara, Ltd. Serial ini diproduksi oleh Cartoon Network Studios (AS) yang berkerjasama dengan studio kartun Jepang, MOOK DLE, The Answer Studio, dan Studio 4 °C. Serial ini mulai diputar sejak 26 Desember 2007. Untuk bagian dunia lain, serial ini diputar di NickToons (Inggris), dan Global TV (Indonesia).

Season 1

Cerita bermula saat beberapa Autobots lulusan akademi Autobots sedang bermain dan berolahraga di sebuah asteroid. Optimus Prime kemudian menyarankan agar mereka semua mempelajari sejarah dengan melihat video masa lalu (yang bersumber dari Transformers G1). Lalu tanpa diduga mereka menemukan Allspark, dan lokasi mereka ditangkap oleh radar Decepticons. Lalu Megatron merencanakan penyerangan, dan Starscream secara diam-diam menempelkan bom kepada Megatron, lalu saat ia menyerang Autobots bom tersebut meledak dan menyebabkan mereka jatuh ke Bumi, kepala Megatron kemudian ditemukan oleh Isaac Sumdac, sementara Starscream dengan bangga mengklaim diri sebagai pemimpin Decepticons yang baru, sebelum akhirnya pesawatnya meledak karena menabrak Matahari.

Lima puluh tahun kemudian, di kota Detroit, pihak Autobots menjadi pahlawan kota, melalui beberapa aksi kemanusiaannya, dengan bantuan Isaac Sumdac dan putrinya Sari Sumdac. Namun ketika Autobots akan melakukan pawai, Starscream tiba-tiba datang dan mencoba merebut Allspark, namun gagal. Lalu di Sumdac Tower, Sari melalui kunci ajaibnya mencoba masuk ke ruangan rahasia sang ayah, tanpa diduga kunci tersebut menghidupkan sistem Megatron, dan ia membohongi Prof. Sumdac bahwa sebenarnya ia adalah salah satu anggota Autobots. Kemudian Megatron turur membantu Prof. Sumdac untuk membangun kembali robot dino, dan setelah robot dino tersebut membuat ulah, melalui bantuan Ratchet, Bulkhead, dan Sari, mereka semua berubah menjadi Dinobots. Prof. Sumdac kemudian menjanjikan tubuh baru untuk Megatron.

Megatron kemudian bekerjasama dengan Nino Sexton untuk mendapatkan Destronium, yang bisa digunakan untuk membuat tubuh baru. Kemudian Sari menunjukkan kepada Autobots tentang Halloween, dan Optimus Prime teringat kenangan akan masa lalu saat Sentinel Prime bersama Elita One bermain-main dengan laba-laba raksasa dan akhirnya mengakibatkan Elita One berubah menjadi Blackarachnia, Optimus kemudian meminjam kunci Sari untuk mencoba menyembuhkan Blackarachnia, namun gagal. Di lain tempat, sebagai hadiah ultah, Megatron membuatkan Sari sebuah MP3 player, yang sebenarnya adalah robot bernama Soundwave. Bulkhead merupakan robot pertama yang mengetahui hal tersebut, namun terlambat karena dengan bantuan kunci Sari, Soundwave berubah menjadi robot besar.

Megatron kemudian mendapatkan tamu, dua teman lamanya, yaitu Lugnut dan Blitzwing, dengan bantuan mereka dan Nino Sexton, Megatron berhasil bangun dan bangkit kembali dengan tubuh yang sempurna. Kali ini, serangan Decepticons semakin kuat dengan bangkitnya Megatron ditambah kekuatan Starscream, Lugnut, dan Blitzwing.


Season 2

Isaac Sumdac kemudian diculik oleh Megatron, dan membuat Sari menjalankan bisnis ayahnya dengan berat. Tak lama berselang, Cybertron Elite Guard (Ultra Magnus, Jazz, dan Sentinel Prime) datang ke Bumi untuk melindungi Allspark. Dilain tempat, penculikan Isaac Sumdac bertujuan dengan keinginan Megatron untuk membuat Jembatan Luar Angkasa. Kemudian Cybertron Elite Guard berencana akan mengembalikan Optimus Prime cs. kembali ke Cybertron, namun hal itu ditolak, saat the Headmaster bernama Henry Masteron mencuri salah satu mata Sentinel, akhirnya Sentinel dan Optimus bersatu untuk mendapatkan kembali bagian tubuh Sentinel, tanpa bantuan dari Ultra Magnus, namun mereka berhasil dengan baik.

Kemudian kota Detroit mengalami krisis kebersihan, dan melalui kekuatan Allspark, Angry Archer menciptakan Wreck-Gar, yang sempat membuat masalah di Detroit, namun dengan bantuan dari Ratchet, Wreck-Gar akhirnya berubah menjadi robot pembersih di kota.

ak lama kemudian, teman lama Bulkhead, Constructicons, datang ke Bumi setelah dipecat Megatron karena mereka mencuri komponen untuk pembangunan Jembatan Luar Angkasa, kemudian mereka terkubur hidup-hidup untuk melindungi kekuatan energi dari sebuah tambang di New York. Dilain tempat, melalui kekuatan dari Allspark, Blackarachnia berhasil disembuhkan, dan kini ia menjadi salah satu tim Autobots.

 Megatron kemudian menangkap Bulkhead, dan menyebabkan Autobots harus berjuang keras untuk menyelamatkannya, hingga akhirnya datang pertolongan dari Omega Supreme, dan ia lantas menghancurkan semua jet seekers Starscream hanya dengan sekali tendang. Kepala Starscream kemudian digunakan Megatron untuk menghidupkan Jembatan Luar Angkasa, namun sekali lagi, dengan pertolongan Sari dan Omega Supreme, usaha Megatron akhirnya berhasil digagalkan.


Season 3 dan 4

Menurut rencana serial ini akan dilanjutkan. namun tidak jelas kapan tepatnya kelanjutan serial ini akan hadir di layar kaca. Tapi saya gak tau deh sob kapan di tayang kan --"
Bingung kan ?? saya juga hehe..


Produksi                                                                                                                                                      Serial Transformers: Animated memunculkan beberapa karakter utama Transformers seperti Optimus Prime, Megatron, Bumblebee, Ultra Magnus, Prowl, Bulkhead, Ratchet, Starscream, Soundwave, dan dua sub-kelompok, yaitu Dinobots dari Autobots, dan Constructicons dari Decepticons.

Sosok Optimus Prime yang digambarkan dalam serial ini terbilang sangat muda bila dibandingkan dengan yang di versi G1. Pengisi suara Optimus Prime adalah aktor David Kaye. Tidak dijelaskan secara rinci mengapa pengisi suara Optimus Prime original, yaitu aktor Peter Cullen tidak dipakai dalam serial ini. Sementara itu, Megatron (bersama Ratchet) diisi suaranya oleh Corey Burton. Tom Kenny mengisi suara Starscream, dan Tara Strong mengisi suara Sari, seorang gadis yang bersahabat dengan Autobots.

                                                                                                                                                                     

Selesai juga nih sobat flavo ,
gimana nih menurut kalaian certiyanya ? Bagus , atau Kurang memuaskan ??
Tinggal koment aja oke kalo blm puas . hehehe

Thanks sobat Flavo , Udah mwu dateng dan baca" .. ;)

8 komentar:

  1. transformer udh termasuk film terlaris di tahun 2011 ini, keren bgt filmnya...

    BalasHapus
  2. @Alprablog™ : iyah emang .. :D
    sob, ntar malem jam 10 an ada film Transformers 2 di trans tv . hehe
    nonton ya (info)

    BalasHapus
  3. wah kaka ..
    film nya bagus tuh ..
    adik saya sering nonton dulu, tapi skrng uda gak ada film nya .

    BalasHapus
  4. @mona-MIN: iya cici , :D kalo misal kan ada mwu nonton gak ? hehe

    BalasHapus
  5. weleh , ini loh key.
    tadi film transformers 2 nya keren, hehe
    ngancurin kota kerjaan nya film transformers tuh..

    BalasHapus
  6. @Zahra Trixie Victor Suntanto:
    hahahah ..
    iya vey, tapi aku gak nonton semua nya :(

    BalasHapus
  7. nonton bareng yok xD *plak * hahaha

    BalasHapus
  8. @Zahra Trixie Victor Sutanto : udah abis vey film nya .. hahaha

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲